Ketahui Tipe Lubricant Sebelum Memilih

Ketahui Tipe Lubricant Sebelum Memilih

626
SHARE
Meningkatkan Kualitas Sperma | AsmaraMu

Seks tidak selamanya menyenangkan. Hal ini umumnya bisa terjadi ketika pasangan tidak cukup basah. Kondisi ini disebabkan tubuh pasangan tidak memproduksi lubricant atau pelumas alami yang cukup, sementara itu kita tahu bahwa lubricant atau pelumas yang cukup adalah elemen penting yang membuat aktivitas bercinta terasa nyaman dan nikmat. Jika salah satu dari kalian tidak mendapatkan lubricant yang cukup, maka seks akan terasa menyakitkan, terutama jika melakukan seks anal.

Salah satu solusi adalah menggunakan kondom yang sudah dilapisi dengan lubricant pada bagian luar dan dalam. Namun, jika lubricant pada kondom dirasa kurang memadai, Anda bisa menggunakan ekstra lubricant untuk memberikan kenyamanan saat bercinta.

Berikut tipe lubricant yang perlu Anda ketahui sebelum memilih yang terbaik untuk kenyamanan Anda bercinta.

Lubricant Berbasis Air

Lubricant jenis ini merupakan lubricant favorit bagi sebagian besar pasangan karena banyak tersedia di pasaran dan harganya murah. lubricant berbasis air sangat mudah diaplikasikan. lubricant ini kompatibel terhadap segaja jenis kondom dan alat bantu seks dari semua bahan.

Lubricant berbasis air dapat digunakan pada kondom lateks dan polyurethane, lubricant ini juga mengurangi risiko alergi pada Anda dan pasangan yang mungkin memiliki alergi lateks. Faktanya, lubricant berbasis air tidak akan merusak dan mengurangi kualitas kondom. lubricant ini mudah dibersihkan. Namun, karena lubricant berbasis air mudah diserap kulit, Anda harus terus mengaplikasikan lubricant ini untuk mencegah kekeringan.

 

Lubricant Berbasis Minyak

Lubricant berbahan dasar minyak tidak sepopuler lubricant berbasir air, karena lubricant minyak tidak bekerja dengan baik pada kondom lateks.

Jika Anda ingin menggunakan lubricant berbasis minyak, gunakan kondom polyurethane. lubricant jenis ini terbuat dari vaseline dan minyak lainnya. Jadi, lubricant berbasis minyak kurang kompatibel dengan tubuh wanita. Sebaiknya, Anda berhati-hati ketika menggunakan lubricant ini, karena bisa menimbulkan gatal-gatal dan rasa tidak nyaman pada Miss V. Akan tetapi, lubricant berbasis minyak lebih nyaman dan minim efek samping bagi pria.

 

Lubricant Berbasis Silikon

Bagi Anda yang ingin memenuhi hasrat bercinta di tepi pantai atau di dalam air, lubricant berbasis silikon sangat cocok untuk mendukung aktivitas tersebut. Meskipun sedikit rumit dan licin saat digunakan, lubricant silikon dapat membuat kegiatan bercinta dalam air jadi menyenangkan karena silikon tidak larut dalam air. lubricant jenis ini dapat bertahan lebih lama dalam air. Selain itu, ketika hendak membersihkan lubricant ini, gunakan saja sabun dan air hangat.

Kekurangan dari lubricant berbasis silikon adalah lubricant ini tidak direkomendasikan untuk digunakan bersamaan dengan alat bantu seks. Selain itu, lubricant silikon jauh lebih mahal dibanding lubricant berbasis air.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY