10 Tips Agar Ciuman Anda Sempurna

10 Tips Agar Ciuman Anda Sempurna

833
SHARE

Berciuman adalah salah satu hal paling esensial dalam hubungan asmara. A good kiss can make you feel everything. Tapi, jika ciuman tidak nyaman, terlalu basah, atau berantakan, tentunya Anda akan malas untuk meneruskan. Ciuman bukan sekadar bibir ketemu bibir lho, ada banyak hal yang bisa Anda dan pasangan ciptakan dari aktivitas ini. Berciuman bisa membuat Anda semakin sayang atau malah kehilangan ketertarikan. Bahkan, beberapa orang merasa kalau ciuman sama intimnya dengan berhubungan seks dan efeknya bertahan lama. Nah, agar si dia tidak ilfeel karena teknik ciuman Anda yang terlalu heboh atau malah terlalu kaku, yuk simak 12 tips berikut ini dan bersiaplah menjadi master of kissing!

  1. Jaga mulut Anda tetap segar

Bau nafas bisa terjadi pada siapa saja, bahkan Anda. Untuk menghindarinya, Anda harus rajin membersihkan mulut, lidah, gigi, dan jangan lupa selalu sedia penyegar mulut saat beraktivitas. Tidak peduli seberapa jago teknik berciumanmu, bad breath will surely ruin everything!

  1. Ciptakan Momen

Ciuman bisa terjadi kapan saja, apakah itu di kencan pertama atau beberapa minggu setelah bertemu si dia. Ciptakan momen berciuman yang akan selalu Anda ingat selamanya seperti momen mendebarkan di film drama yang Anda tonton. Jangan membuat si dia menunggu terlalu lama sehingga si dia merasa ‘ilfeel’.

  1. Mainkan Mata

Sebagian orang mungkin memilih memejamkan mata saat berciuman, entah karena it feels creepy atau membuka mata hanya akan membuyarkan konsentrasi. Apapun itu, dengan menutup mata untuk waktu yang lama, indera perasamu yang lain akan semakin peka terhadap sentuhan, nafas, dan suara si dia.

  1. Jangan Berusaha Mengontrol

Ciuman terbaik dan penuh gairah adalah ciuman yang go with the flow. Banyak orang yang terlalu memikirkan teori saat berciuman. Padahal, momen saat Anda terlalu banyak berpikir dan berusaha mengontrol gerakan bibir dan tangan, maka saat itulah momen ciuman Anda gagal. Rasakan dan nikmati setiap detik kebersamaan dengan si dia, biarkan bibirmu bergerak sesuai dengan perasaanmu saat itu. Ya, sesederhana itu.

  1. Ciumlah Orang yang Anda Suka

Dalam hidup ini, biasanya ada satu atau dua orang yang Anda cium karena ‘lepas kendali’, bosan, atau ‘lagi pas sih momennya’ seperti di malam pergantian tahun, atau di lantai dansa. Lupakan orang-orang itu (kalau kamu masih ingat muka mereka) dan fokuslah mencari orang yang Anda benar-benar sukai. Karena, ciuman yang paling berkesan adalah ciuman yang didasari perasaan. Lagipula, mencium terlalu banyak orang hanya akan membuat hati Anda hampa, lho. Tidak ingin kan kegiatan bibir ketemu bibir sama ‘datar’nya seperti makan bakpao? Meski sebagian orang akan berkata bahwa practice makes perfect, semakin banyak ciuman semakin jago, tetap saja tidak ada yang lebih memorable dari mencium orang yang kita sukai.

  1. Rileks

Sit back and relax! Berciuman itu pekerjaan team, kalau yang satu terlalu agresif, pihak lain akan merasa tidak nyaman dan tertekan. Kalau yang satu terlalu diam, maka pihak lain akan merasa ciuman ini sia-sia, sepihak, dan akan berakhir cepat karena ia merasa tidak diinginkan. Satu-satunya cara adalah bersikap santai, jangan terburu-buru, jangan terlalu memikirkan diri sendiri, dan rasakan bagaimana partner Anda bersikap. Setiap ciuman memiliki iramanya sendiri, jadi cobalah untuk lebih peka.

  1. Mind your tongue!

Memainkan lidah bisa jadi enak, enak sekali, atau malah eww…jangan deh. Kalau ingin french kiss, gunakan lidah seperlunya di waktu-waktu yang tepat. Beberapa orang saking asiknya bermain lidah menjadi lupa diri dan malah menjilati wajah pasangannya. Duh, itu ciuman atau facial wash? Ingat, ciuman adalah soal komunikasi. Ia bisa menjadi perekat hubungan atau malah alasan utama kalian putus. Tidak mau kan diputus karena alasan, “Maaf, kamu terlalu basah buat aku?”. So, please, mind your tongue!

  1. Bersikaplah Spontan

Kejutkan pasangan kamu dengan aksi ciuman saat ia sedang lengah. Seperti saat ia membalikkan badan setelah menutup pintu, saat dia keluar kamar mandi, atau saat ia sedang asik makan. Kecupan singkat nan manis seperti itu akan membuat ia merasa spesial.

  1. Perhatikan Sekelilingmu

Karena kalian menutup mata cukup lama saat berciuman, maka indra pendengar dan perasa kalian akan semakin sensitif. Deburan ombak, dersik ilalang, suara detik jam, aroma bunga, sampai harum pasir akan membuat momen ciumanmu semakin spesial. Oleh karena itu, untuk membuat momen kalian makin berkesan, pilihlah tempat yang kelak akan membangkitkan banyak kenangan. It’s always good for your first kiss.

  1. Tetap Sadar saat Ciuman

Kalau Anda tipe yang harus menenggak alkohol dulu baru bisa rileks untuk mencium seseorang, maka kini cobalah meninggalkan kebiasaan itu. Percaya deh, ciuman terbaik adalah saat Anda dan dia sama-sama berada dalam kesadaran penuh. Otak Anda akan mengingat setiap detil dengan jelas. Aroma si dia, setiap sentuhan kalian, lokasi, dan Anda pun akan lebih memahami perasaan satu sama lain. Alkohol hanya akan menjadi penghalang, bisa-bisa dia berpikir selama ini kamu menciumnya tanpa rasa dan tidak ingin komitmen lebih. Sedih, kan?

Nah, itu dia 10 tips agar momen ciuman Anda semakin spesial. Kalau kamu sendiri, bagaimana ciuman terbaik atau terburukmu selama ini?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY